Kamis, 13 Oktober 2016

Pengantar Statistika

Tags




OS ANDROID YANG PALING BANYAK DIGUNAKAN

Versi Android apa yang paling banyak digunakan ? pertanyaan ini membuat saya penasaran juga akan statistic penggunaan Android berdasarkan versinya . Versi android yang paling baru adalah Marshmallow dan rumornya selanjutnya android akan rilis N yang banyak mengira bahwa N adalah inisial dari Nutella.
Dari sebuah statistic yang didapat melalui sebuah situs Android , ternyata angka-angkanya sangat menarik untuk diamati . Versi Android Froyo atau Frozen Yogurt ternyata masih digunakan hingga saat ini . Dan Android Kitkat menjadi Versi Android yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang di dunia.Berikut ini adalah tampilan tabel frekuensi Sistem Operasi Android :


Dan dibawah ini saya telah membuat beberapa diagram untuk menampilkan persentase pengguna Operasi Sistem berbasis Android :



Dari data diatas , bisa kita ketahui bersama jika Android KitKat lah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone Android seluruh dunia , Tingkat penyebaran Android Versi Lollipop dan Marshmallow masih sedikit penyebabnya , diperkirakan karena harga smartphone – smartphone dengan versi Android Terbaru tersebut masih tergolong mahal dan berada dikelas smartphone high-end .
Lalu , lihat pada statistic penyebaran versi Android Froyo dan Gingerbread , meskipun diluncurkan lebih dari 5 tahun yang lalu , ternyata masih ada yang menggunakan smartphone dengan versi android tersebut . Ice Cream Sandwitch yang merupakan versi android paling populer pada masanya karena pada saat itu Ice Cream Sandwitch diluncurkan ketika pasar Android mengalahkan pasar BlackBerry , memiliki presentasi penyebaran yang semakin menyusut , jika kita melihat pada data statistic diatas maka Ice Cream Sandwitch masih digunakan sebesar kurang lebih 20 % dari total keseluruhan smartphone Android di dunia.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam data di blog saya ini, kritik dan saran akan saya terima sebaik mungkin. TERIMA KASIH DAN MOHON BIMBINGANNYA untuk kalian para pembaca........

DAFTAR PUSTAKA


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon